Kamis, 09 Agustus 2012

Masyarakat Tuloa Butuh Jembatan

Masyarakat Desa Tuloa Kecamatan Bulango Utara mengaspirasikan perbaikan jembatan gantung yang merupakan sarana penunjang menuju ke desa tersebut. Aspirasi itu disampaikan warga langsung kepada Pelaksana Tugas Bupati Bone Bolango H Hamim Pou SKom MH ketika bersilaturahim dengan wargan sekaligus menggelar buka bersama (Bukber) di Masjid  As Sabirin Desa Tuloa Kecamatan Bulango Utara Jumat (3/8).
Plt Bupati Hamim Pou mengakui, betapa pentingnya jembatan tersebut bagi masyarakat Desa Tuloa. "Kami harus jalan kaki menuju Desa Tuloa," aku Plt Bupati Hamim Pou dan menjelaskan, keberadaan jembatan sangat membantu untuk akses transportasi sekaligus untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Plt Bupati Hamim Pou mengungkapkan beberapa upaya akan dilakukan pemerintah daerah dalam menyikapi aspirasi masyarakat tersebut diantaranya, menganggarkan pada APBD Kabupaten Bone Bolango. "Kalau melalui cara ini, kita hanya bisa mengganti alas papan jembatan," ungkap Plt Bupati Hamim Pou dan menuturkan, diharapkan pekerjaan pembuatan jembatan permanen yang diharapkan masyarakat Desa Tuloa itu akan mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Gorontalo.
"Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, mengharapkan bantuan pemerintah Provinsi Gorontalo dalam membangun jembatan sebagaiu pengganti jembatan gantung di Desa Tuloa Kecamatan Bulango Utara," papar Plt Bupati Hamim Pou dan menambahkan upaya lain yang akan dilakukan Pemkab Bone Bolango adalah mengusulkan program pembangunan jembatan permanen yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran 4-5 miliar rupiah itu ke kementerian pekerjaan umum Republik Indonesia. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar